Real Madrid Resmi Diskualifikasi dari Copa del Rey 2015-2016

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Real Madrid berharap banding yang mereka ajukan terkait diskualifikasi dari Copa del Rey bisa dikabulkan. Mereka sendiri terkena diskualifikasi karena menurunkan pemain yang sedang terkena hukuman yakni Denis Cheryshev. Dicoretnya Madrid dari kompetisi membuat leg kedua babak 32 besar di Santiago Bernabeu, 16 Desember 2015 tak perlu dimainkan. Cadiz pun berhak melaju ke babak 16 besar.

Real Madrid resmi terkena diskualifikasi dari Copa del Rey 2015-2016 karena memakai pemain ilegal di leg pertama 32 besar kontra Cadiz. Argumen utama Los Blancos, bahwa mereka tidak diberitahu tentang status Denis Cheryshev oleh RFEF dan Villarreal, dinyatakan tidak valid dan gugur. Namun, Florentino Perez, presiden Madrid menyatakan pihaknya bakal melakukan banding.

Terkait hukuman itu, Madrid yang punya kesempatan untuk mengajukan banding akan memanfaatkan hal tersebut. Pertama-tama, mereka akan mengajukan banding ke Komite Banding Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF). Jika ditolak, mereka bisa membawa kasus ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD). Denis Cheryshev menerima tiga kartu kuning di Copa del Rey musim lalu.

Baca Juga: Video Skor Valencia vs Barcelona 1-1 Liga Spanyol 2015

Namun Real Madrid memiliki kesempatan untuk banding atas keputusan ini dua kali. Pertama melalui Komite Banding FEF. Andai hal ini gagal mereka masih bisa mengajukan keberatan pada Pengadilan Administratif Menteri Olahraga Spanyol. Dipastikan keputusan dari dua lembaga tersebut akan keluar sebelum Januari 2016 ketika babak 16 besar dimulai. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply