Daftar Hasil Drawing Pembagian Grup Euro Cup 2016 Lengkap

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Undian untuk fase grup Euro 2016 telah selesai digelar di Paris, Prancis. Hasil drawing relatif merata dan salah satu yang paling seru adalah bakal terciptanya perang saudara antara Inggris dan Wales di Grup B, dengan Rusia dan Wales melengkapi kelompok ini. Sementara juara bertahan Spanyol masuk Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Tuan rumah Prancis sejak awal telah dipastikan masuk Grup A, dan mereka bakal bersaing dengan Rumania, Albania, dan Swiss, dan kampiun Piala Dunia 2014 Jerman terundi dalam Grup C dengan Polandia, lawan di fase kualifikasi, kembali menjadi salah satu rival.

Turnamen akan dibuka dengan partai antara Prancis melawan Rumania di Stade de France, 10 Juni 2016. Stadion yang sama juga bakal menjadi arena laga final pada 10 Juli. Ada lima tim unggulan yang diletakkan di pot utama. Mereka adalah Inggris, Portugal, Jerman sang juara Piala Dunia 2014, Spanyol sang juara bertahan Euro 2012, dan Belgia.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Nabila Syakieb & Reshwara Argya Radinal Calon Suami

Sementara itu, Prancis sebagai tuan rumah otomatis langsung diletakkan di A1 (tim unggulan pertama di Grup A). Undian Piala Eropa 2016 untuk putaran final, menggunakan ranking koefisien UEFA. Semakin tinggi koefisien sebuah negara, maka semakin tinggi pula posisinya dalam pot. Yang akan menentukan di mana tim-tim tersebut terjun di penyisihan grup. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply