Foto Gambar Logo Baru Manchester City Terbaru 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Manchester City telah resmi merilis lambang baru klub yang akan mulai dipergunakan pada musim kompetisi 2016/2017. Setelah sebelumnya sempat bocor, akhirnya secara resmi Manchester City memamerkan logo terbaru mereka pada saat jelang laga dengan Sunderland pada hari Sabtu 26 Desember 2015. Nantinya klub sepak bola profesional dari Inggris itu akan mulai menggunakan logo barunya pada musim kompetisi 2016/2017.

Sebelumnya Manchester City telah mendaftarkan logo baru klub mereka ke Intellectual Property Office (IPO) atau kantor hak kekayaan intelektual Inggris. Tak ada lagi sosok elang emas yang sudah bertahun-tahun ini terlihat menjadi lambang Manchester City.

Elang emas yang dihilangkan tersebut diganti dengan gambar kapal layar yang sedang mengarungi lautan. Mengganti elang emas dengan perahu Mancunian. Perahu mancunian karena perahu yang banyak ditemukan di pelabuhan Manchester tersebut juga terlihat pada logo Manchester United (MU). Menambahkan simbol bunga mawar merah khas Lancashire.

Baca Juga: Cara Menggunakan Vending Machine Tiket KRL di Stasiun Kota Jakarta

Gambar tiga bintang dan tulisan dengan kalimat Superbia In Proelio yang mempunyai makna Bertempur dalam Kebanggaan juga dihilangkan. Kini dalam logo baru hanya terlihat tulisan Manchester City 1894. Logo baru dari Manchester City ini dianggap sudah mencerminkan semangat asli klub yang memiliki sejarah panjang tersebut. Dalam logo terbarunya Manchester City tetap mempertahankan warna khas klub mereka, yakni biru dan putih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply