Foto Gambar DRAWA Desain Logo Maskot Asian Games 2018 Terbaru

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Asian Games 2018 telah disiapkan untuk digelar di Indonesia. Namun tidak seperti rencana digelar di dua daerah. Ajang kompetisi olahraga akbar seAsia itu akan dilaksanakan di empat provinsi. Asian Games ke-18 akan dilaksanakan di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten yang menyediakan tempat untuk beberapa cabang olahraga.

Sebelumnya, Olympic Council of Asia (OCA) telah menetapkan nama resmi Asian Games 2018 adalah Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Hal tersebut merupakan pertama kalinya nama resmi Asian Games dengan dua kota di dalamnya. Presiden juga telah memberlakukan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2015, tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVII 2018.

Namun maskot Drawa masih banyak menuai kritik dari para seniman karena dianggap kurang menarik dan kurang hidup. Kemenpora akan kembali mengadakan sayembara terkait perbaikan dan masukan untuk maskot Drawa tersebut pada Januari 2016.

Baca Juga: Foto Profil Din Minimi Anggota GAM Menyerahkan Diri ke BIN Sutiyoso Pemerintah Indonesia

Maskot ini masih bisa diperbaiki karena belum didaftarkan kepada Olympic Council of Asia (OCA). Sementara itu logo Asian Games yang juga menggunakan burung cendrawasih sebagai bentuk dasarnya sudah didaftarkan ke OCA. Peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 ditandai dengan penekanan tombol oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla. Asian Games ke 18 akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply