Foto Profil Zinedine Zidane Resmi Pelatih Baru Real Madrid 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Zinedine Yazid Zidane adalah seorang pesepakbola Perancis keturunan Aljazair. Posisi Zinedine Zidane adalah gelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, Zinedine Zidane kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Zinedine Zidane pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006.

Zinedine Zidane juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling. Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zinedine Zidane telah mengenyam banyak prestasi. Diantaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid.

Beberapa saat yang lalu menjadi hari bersejarah bagi Zinedine Zidane. Zinedine Zidane, pesepakbola legendaris Prancis itu resmi ditunjuk Real Madrid untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Madrid bergerak cepat menunjuk Zinedine Zidane setelah memberhentikan Rafael Benitez akibat gagal mengembalikan kejayaan klub.

Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2015

Bagi Zinedine Zidane, ini merupakan lompatan besar dalam karier kepelatihannya. Zinedine Zidane sangat senang bisa diberi kesempatan emas ini. Zinedine Zidane berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Los Blancos dan takkan mengecewakan fans. Zinedine Zidane akan memulai debut sebagai pelatih Madrid saat melawan Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga pada hari Sabtu 9 Januari 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply