Foto Profil Biodata Carli Lloyd Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik Dunia 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya peraih Ballon d’Or 2015 telah diumumkan dan seperti diduga banyak orang Lionel Messi menjadi pemain terbaik tahun 2015. Namun salah satu yang menarik adalah dengan adanya wanita cantik Carli Lloyd yang meraih Ballon d’Or wanita. Carli Anne Lloyd adalah pesepak bola berusia 33 tahun kelahiran Amerika Serikat.

Lloyd bukanlah pesepak bola biasa. Prestasi Carli Lloyd tidak sedikit dengan dua medali emas Olimpiade, juara Piala Dunia Wanita FIFA dan menjadi pemain wanita pertama yang menciptakan hat trick di Final Piala Dunia. Sepanjang sejarah, hanya Sir Geoff Hurst yang mencatat rekor yang sama.

Karir bersama tim nasional Amerika Serikat dimulai saat Carli Lloyd bergabung bersama tim nasional U-21 dan membantu Amerika Serikat merebut empat gelar juara Nordic Cup dari tahun 2002 hingga 2005. Bulan April 2015, Llyod ditunjuk menjadi kapten timnas untuk turnamen Piala Dunia Wanita.

Baca Juga: Video Sinopsis Birth of a Beauty Drama Korea RCTI Episode Terbaru 2016

Di turnamen ini Carli Lloyd menciptakan enam gol termasuk tiga gol di final saat menghadapi Jepang. Selain membantu Amerika Serikat meraih gelar juara dunia ketiga, Carli Lloyd juga mendapat penghargaan Golden Ball di turnamen ini. Carli Lloyd dikenal sebagai pemain yang tidak kenal menyerah. Dengan prestasi sederet, Llyod memang pantas menjadi pemain terbaik dunia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply