Foto Profil Biodata Yanto Basna Mitra Kukar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Rudolof Yanto Basna adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Mitra Kukar. Dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, Yanto Basna dinobatkan sebagai pemain terbaik. Bergabung di Mitra Kukar memang jadi makin menarik karena bergabung dengan mantan rekan setimnya di Timnas U-19. Ada Ravi Murdianto, Septian David Maulana, dan Mahdi Fahri Albaar.

Juga dua pemain muda lain yang pernah berseragam Timnas U-19, Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo. Yanto Basna dipanggil Indra Sjafri untuk bergabung Timnas U-19 menggantikanRyuji Utomo yang cidera untuk tampil di Kejuaraan U-19 AFC 2014. Namun sayangTimnas U-19 tidak bisa lolos dari babak grup sehingga gagal melaju ke Piala Dunia U-20 FIFA 2015.

Yanto Basna, pesepakbola asal Papua itu berhasil mengalahkan empat kandidat lain, yakni Cristian Gonzales, Rizky Pellu, Jandia Eka Putra dan Nur Iskandar. Yanto Basna mengaku tak menyangka dirinya bisa meraih penghargaan individual ini.

Baca Juga: Universitas Indonesia Dukung LGBT Melalui SGRC-UI

Selain meraih gelar pemain terbaik, Yanto Basna mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu juga berhasil membawa skuat Naga Mekes menjadi juara di turnamen tersebut. Di partai final, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1. Yanto Basna juga mengungkapkan jika dua gelar yang diraihnya di turnamen ini ia persembahkan untuk kedua orang tua dan khususnya untuk Mitra Kukar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply