Foto Profil Biodata Daud Yordan Petinju Juara Kelas Ringan WBO 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Daud Cino Yordan adalah petinju profesional Indonesia. Daud Yordan petinju Indonesia yang menjadi juara dunia dua kali versi badan tinju IBO. Daud Yordan juara pada kelas featherweight dan lightweight pada masa yang berbeda. Cino adalah nama julukan pemberian yang diberikan oleh mantan pelatihnya semasa amatir, Carlos Jesus Renate Tores asal Kuba.

Saat masih sebagai petinju muda usia, Daud Yordan memiliki pukulan keras dan bertanding di kelas bulu, digadang sebagai juara dunia masa depan dari Indonesia. Pada tahun 2011 Daud Yordan menjadi juara IBO Asia Pasifik setelah mengalahkan petinju Amerika Serikat, Frankie Archuleta, di Australia. Daud Yordan berhasil memukul KO lawannya pada ronde ke-4.

Tampil di Balai Sarbini Jakarta pada hari Jumat 5 Februari 2016 malam WIB, Daud Yordan sukses mengalahkan petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato. Seperti biasa Daud Yordan mengambil inisiatif serangan. Meski nampak tertekan Kato bisa bertahan dengan baik dan balas melayangkan pukulan ke perut serta wajah Daud Yordan. Intensitas duel meningkat saat memasuki ronde keempat.

Baca Juga: Gambar DP BBM Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2567 Unik Lucu 2016

Kedua petinju lebih sering melayangkan pukulan dan Daud Yordan terlihat sedikit unggul dari lawannya. Setelah dinyatakan selesai, wasit memutuskan bahwa duel ini dimenangkan oleh Daud Yordan. Daud Yordan, petinju kebanggaan Indonesia dianggap menang angka. Dari penilaian tiga juri, Daud Yordan dinyatakan menang 88-84, 97-84 dan 88-83. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply