Foto Profil Biografi Johan Cruyff Legenda Belanda Meninggal Dunia 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari mantan pemain Barcelona, Johan Cruyff yang meninggal dunia pada usia 68. Johan Cruyff meninggal di Barcelona setelah bertarung melawan kanker. Pada tanggal 24 Maret 2016, Johan Cruyff meninggal dengan damai di Barcelona, dikelilingi oleh keluarga setelah berjuang keras melawan kanker. Johan Cruyff adalah pemain legendaris dari Belanda.

Johan Cruyff pernah mengantarkan negaranya menjadi runner up di Piala Dunia pada tahun 1974. Selain pernah membela Barca, Johan Cruyff juga menjadi pemain ikonik bersama Ajax karena perannya mengantarkan Ajax menjuarai Piala Eropa sebanyak tiga kali. Johan Cruyff divonis mengidap kanker sejak bulan Oktober.

Pada bulan Februari 2016 Johan Cruyff, tiga peraih Ballon d’Or ini sempat mengatakan telah menang atas kanker yang menggerogoti dirinya. Tapi takdir berkata lain, Johan Cruyff, sang legenda sepak bola tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya. Pernyataan di situs internetnya menyebutkan pria berusia 68 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Barcelona, Spanyol, dengan didampingi keluarganya.

Baca Juga: Foto Profil Faisal Khan Instagram Pemeran Mahaputra Mirip Aliando Syarief

Sebagai pemain Ajax, Johan Cruyff ikut mengantarkan klub Belanda tersebut meraih tiga kali Piala Eropa secara berturut-turut sebelum menjadi manajer Barcelona dan merebut Piala Eropa tahun 1992. Di bawah asuhannya Barcelona juga merebut Piala La Liga empat kali berturut-turut mulai musim 1990-1991 hingga 1993-1994. Bersamanya pula Timnas Belanda berhasil masuk final Piala Dunia tahun 1974 namun kalah dari Jerman Barat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply