Foto Profil Biografi Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Chelsea 2016/2017

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Antonio Conte merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Italia. Antonio Conte pernah bermain untuk tim U.S. Lecce dan Juventus. Antonio Conte juga pernah bermain untuk Tim nasional sepak bola Italia dengan 20 kali main dan 2 gol. Hasil terbaiknya ialah ketika Italia meraih runner-up di Piala Dunia FIFA 1994. Saat ini Antonio Conte menjabat sebagai pelatih kepala untuk Juventus.

Di musim perdananya menangani raksasa Turin tersebut, Antonio Conte sukses mempersembahkan Scudetto ke-28 (atau ke-30 secara keseluruhan) bagi Juventus. Antonio Conte mengawali karier sebagai pesepakbola saat ia menjadi anggota tim primavera (pemain muda) dari Lecce pada tahun 1985. Antonio Conte kemudian masuk ke tim utama Lecce yang berlaga di Serie A pada tanggal 6 April 1986 dalam usia 16 tahun ketika Lecce bertemu Pisa.

Karier Antonio Conte bersama timnas Italia tidak telalu gemilang jika dibandingkan dengan kariernya di klub. Setelah pensiun sebagai pemain Juventus pada tahun 2004, Antonio Conte dipekerjakan sebagai asisten pelatih di klub Siena, bersama Luigi De Canio untuk musim 2005-2006.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Pesawat Batik Air Tabrakan di Runaway Halim Perdanakusuma 2016

Chelsea kini akhirnya resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Antonio Conte sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Guus Hiddink. Namun Antonio Conte baru akan menjadi pelatih Chelsea mulai awal musim depan. Chelsea mengikat Antonio Conte dengan kontrak dengan durasi tiga tahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply