Foto Profil Biodata Anthony Ginting Instagram Pebulutangkis Tunggal Putra Thomas Cup 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan tunggal kedua Denmark Jan Ostergaard Jorgensen dalam partai final Piala Thomas 2016, Minggu, 22 Mei 2016. Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 2-1 dari Denmark. Dalam partai yang berjalan selama 57 menit tersebut, Anthony Ginting harus menyerah dalam dua set langsung 17-21 dan 12-21. Di set pertama, Jorgensen yang ada di peringkat kelima dunia terus melancarkan smash keras ke arah Ginting.

Skor sempat terpaut cukup jauh, sebelum Ginting memperkecil selisih poin. Ginting justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Anthony Sinisuka Ginting adalah pebulutangkis Indonesia yang berasal dari klub SGS PLN Bandung. Anthony Ginting memulai karir sebagai pebulutangkis prestasi semenjak duduk di bangku SD dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD di tahun 2008.

Pada tahun 2012, Anthony Ginting kembali meraih juara pada kompetisi yang sama pada kategori tunggal putra tingkat SMP. Sejak tahun 2013 Anthony Ginting mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge.

Baca Juga: Foto Pernikahan Putri Titian dan Junior Liem Mualaf Agama Islam

Pada tahun 2014 Anthony Ginting mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra. Meski terlahir dan besar di Cimahi provinsi Jawa Barat serta lancar berbahasa Sunda, Anthony Sinisuka Ginting memiliki garis keturunan Karo dari ayahnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply