Video Hasil Final Piala Thomas Cup 2016 Indonesia vs Denmark di Kompas TV

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Indonesia akhirnya masuk ke final Piala Thomas 2016 setelah melibas Korea Selatan dengan skor 3-1. Berakhir sudah penantian panjang Indonesia untuk bisa lagi tampil di final Piala Thomas. Terakhir kali Indonesia masuk final di Piala Thomas 2010. Jonatan Christie dimainkan sebagai tunggal pertama Indonesia, karena Tommy Sugiarto mengalami masalah pada lutut.

Korea Selatan menurunkan pemain ranking 9 dunia, Son Wan Ho. Dalam tempo waktu 37 menit, Son Wan Ho memenangkan pertandingan dengan skor 21-10 21-16. Indonesia menurunkan Anthony Ginting sebagai pemain tunggal kedua, memghadapi Lee Dong Keun. Pada awal set pertama, Anthony Ginting sempat tertinggal poin jauh 3-7, namun berhasil menyamakan skor jadi 8-8.

Di babak final, tim Piala Thomas Indonesia menghadapi Denmark. Denmark menjadi lawan Indonesia di final Piala Thomas 2016. Di babak semifinal Denmark membuat comeback spesial. Denmark meraih kemenangan 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2 lawan Malaysia. Indonesia merupakan penguasa Piala Thomas.

Baca Juga: Video Foto Letusan Gunung Sinabung 2016 Awan Panas di Karo Sumatera Utara

Sudah 13 kali menjadi juara dan 5 kali sebagai runner up. Namun sudah cukup lama Indonesia tak merebut trofi juara Piala Thomas, terakhir berjaya tahun 2002 silam. Sedangkan Denmark belum pernah memenangkan Piala Thomas dan hanya sanggup 8 kali jadi runner up. Sebelum tahun ini, Denmark terakhir kali masuk final Piala Thomas tahun 2006 silam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply