Jose Mourinho Resmi Pelatih Manchester United (MU) Musim 2016/2017

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Jose Mourinho adalah seorang pelatih sepak bola asal Portugal dan termasuk salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia atas prestasi yang sudah diraihnya selama ini. Jose Mourinho belajar di Universitas Teknik Lisbon dan meraih gelar sarjana dalam bidang ilmu olah raga dengan tesis mengenai metodologi persepak bolaan. Jose Mourinho dengan cepat beralih profesi mulai dari mengajar, melatih tim junior dan menjadi penerjemah untuk Bobby Robson di klub Sporting Lisbon.

Kemudian menjadi asisten pelatih ketika Jose Mourinho mengikuti Robson pindah ke Porto dan Barcelona. Di klub asal Katalan, Jose Mourinho sempat menjabat asisten Louis van Gaal. Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih dengan kepribadian yang kuat dan mampu menanamkan mental juara di setiap tim yang ditanganinya. Meski strateginya acapkali dikritik karena memainkan sepak bola negatif, Jose Mourinho adalah jaminan prestasi yang sahih.

Tidak jarang Jose Mourinho disebut pelatih spesialis piala dengan keberhasilannya merebut empat trofi domestik di empat negara yang berbeda. Saat ini Manchester United telah resmi mengonfirmasi penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih baru klub berjuluk Setan Merah itu, terhitung musim 2016/2017.

Baca Juga: Kronologi Penyebab Artis Irena Justine Meninggal Dunia Saat Taping Acara TV

Jose Mourinho menyudahi masa penganggurannya dengan menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama the Red Devils. Pelatih asal Portugal itu akan membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan hingga 2020 dan menerima gaji sebesar 15 juta euro per musim. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply