Hasil Final Australian Open 2016 Live di Kompas TV

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya tiga wakil Indonesia sukses menembus final Australia Open 2016. Mereka adalah Angga Pratama dan Ricky Suwandi, Markus Gideon dan Kevin Sanjaya (ganda putra) serta Nitya Krishinda, Greysia Polii (ganda putri). Bahkan tim Merah Putih sudah pasti meraih satu gelar berkat terjadinya All Indonesian Final di ganda putra.

Sebelumnya, Indonesia memiliki enam wakil di semifinal. Namun, setengahnya gugur. Di tunggal putra, satu-satunya harapan tersisa, Anthony Ginting, harus kandas. Yang tidak kalah menyakitkan adalah, ketika Praveen Jordan dan Debby Susanto tersingkir di semifinal ganda campuran. Padahal mereka adalah unggulan terkuat yang masih tersisa.

Namun Praveen dan Debby tidak cukup ampuh mengatasi pasangan China Zheng Siwei dan Chen Qingchen. Setelah menang 21-19 di set pertama, ganda Indonesia justru terbenam 11-21 dan 16-21 di dua set berikutnya. Indonesia berhasil menempatkan ganda putri di final Australian Open 2016.

Baca Juga: Video Foto Kronologi Penembakan Christina Grimmie The Voice di Konser Live

Selain ganda putri, Indonesia juga memastikan satu tempat di final ganda putra karena terjadi pertemuan sesama pemain Indonesia di babak semfinal hari ini, 11 Juni 2016 di Sport Arena Sydney Australia. Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii memastikan satu tempat di final usai mengalahkan ganda putri China unggulan ketiga Tang Yuanting dan Yu Yang dengan skor 21-18 21-17 dalam waktu 1 jam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply