Video Foto Opening Ceremony Euro 2016 Pembukaan Piala Eropa 2016 di RCTI

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seperti turnamen besar pada umumnya, Piala Eropa 2016 juga diawali dengan sebuah pesta pembukaan Piala Eropa yang berlangsung meriah. Pesta pembukaan dilakukan di Stade de France, Saint-Denis pada hari Sabtu 11 juni 2016 dinihari WIB sebelum kick-off pertandingan pembuka antara tuan rumah Prancis dan Rumania.

Pesta pembukaan dilakukan di atas lapangan dengan setting sebuah taman Prancis. Di tengah-tengah taman itu ada semacam komedi putar. Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016 yang biasa dikenal sebagai UEFA Euro 2016 atau Euro 2016 menjadi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA ke-15. Kompetisi sepak bola dunia yang diselenggarakan oleh UEFA setiap empat tahun sekali.

Kompetisi ini diselenggarakan di Perancis dari tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016. Untuk pertama kalinya, turnamen final pada Kejuaraan Eropa akan diperebutkan oleh 24 tim, yang telah diperluas dari susunan 16 tim sejak tahun 1996. Dengan ketentuan baru ini, setiap tim akan dibagi menjadi 6 grup berbeda, yang diikuti oleh sistem gugur termasuk babak tiga besar dan final.

Baca Juga: Hasil Final Australian Open 2016 Live di Kompas TV

Perancis telah terpilih sebagai tuan rumah pada tanggal 28 Mei 2010, setelah melewati masa proses pemilihan yang mengalahkan Italia dan Turki sebagai tuan rumah. Pertandingan akan berlangsung di sepuluh stadion di sepuluh kota. Seperti: Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nice, Paris, Saint-Denis, Saint-Étienne dan Toulouse. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply