Hasil Klasemen Akhir Grup Piala Eropa 2016 Negara Lolos 16 Besar Piala Eropa 2016

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Penyelenggaraan Piala Eropa pada tahun ini di Prancis banyak yang berubah dari. Salah satu perubahan besar yaitu penambahan jumlah peserta dari semula 16 tim menjadi 24 tim. Perubahan jumlah kontestan itu bukan tanpa dampak. Akhirnya para partisipan Piala Eropa 2016 harus menyesuaikan hal-hal baru dalam turnamen tahun ini.

Namun pergantian dalam aturan kompetisi tidak seluruhnya menyulitkan tim-tim peserta. Sebaliknya sebagian justru memudahkan mereka. Italia mengalahkan Swedia 1-0 dalam pertandingan lanjutan grup E turnamen sepakbola Piala Eropa 2016. Gol kemenangan dicetak penyerang yang bermain di klub Internazionale Milan, Eder, di menit ke-89. Kemenangan ini mengokohkan Italia di posisi puncak klasemen dengan meraih enam angka dalam dua pertandingan.

Italia juga memastikan lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya mengalahkan tim penuh bintang, Belgia dengan skor 2-0. Sekalipun kedua tim bermain cepat dengan saling menekan, babak pertama berjalan datar. Di babak 16 besar, juara Grup A, B, C, dan D akan bertemu salah satu dari tim-tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke 16 besar untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Baca Juga: Tarif Harga Tiket Masuk Jakarta Fair PRJ 2016 di JIExpo Kemayoran

Berikut skema babak 16 besar Piala Eropa 2016.
Runner-up Grup A VS Runner-up Grup C
Juara Grup D VS Peringkat ketiga Grup B/E/F
Juara Grup B VS Peringkat ketiga Grup A/C/D
Juara Grup F VS Runner-up Grup E
Juara Grup C VS Peringkat ketiga A/B/F
Juara Grup E VS Runner-up Grup D
Juara Grup A VS Peringkat ketiga Grup C/D/E
Runner-up Grup B VS Runner-up Grup F. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply