Prediksi Skor Argentina vs Chile Final Copa America 2016

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Jika sepakbola adalah matematika maka Argentina adalah juaranya. Tapi perlu dicatat bahwa sepakbola bukanlah matematika. Sepakbola bukanlah permainan di atas kertas. Meskipun tak sebanyak Argentina, Chile juga memiliki beberapa pemain bintang yang sedang bersinar terang di Eropa. Mereka dijuluki trisula maut karena berada pada posisi yang berbeda.

Di lini depan ada Alexis Sanches yang mampu menjadi pemain terbaik Arsenal berkat kontribusinya memberi gelar Piala FA. Dan berikutnya kompatriot Lionel Messi di Barcelona, Claudio Bravo yang juga sukses mempersembahkan treble winner. Ada yang menarik dari pertarungan di babak final antara Argentina dan Chile yaitu kedua tim sama-sama dilatih oleh orang Argentina. Gerardo Martino dari Argentina sedangkan Jorge Sampaoli di Santa Fe, Argentina.

Hal menarik lainnya, kedua pelatih sama-sama mengidolakan Marcelo Bielsa dan penganut paham Bielsista dalam sepakbola. Filosofi sepakbola keduanya juga sama yaitu pertahanan terbaik adalah menyerang dengan mengutamakan permainan menekan tempo tinggi hingga wilayah lawan dan mendominasi penguasaan bola dengan permainan kolektifnya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Copa America 2016 Live di Kompas TV

Pesta sepakbola 4 tahunan kawasan Amerika Selatan (Conmebol) sudah memasuki babak akhir. Argentina dan Chile akan berebut menjadi kampiun di Estadio National Santiago, Chile. Mampukah Argentina membangkitkan kembali DNA juaranya yang sudah terpendam selama 22 tahun atau justru Chile yang akan mengakhiri penantian panjang selama 99 tahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply