Alasan Penyebab Lionel Messi Mundur Gantung Sepatu Dari Timnas Argentina 2016

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi yang mengumumkan pensiun dari timnas Argentina menyusul kekalahan dari Chile di final Copa America 2016. Bagi Lionel Messi tim nasional sudah usai. Lionel Messi sudah melakukan semua yang ia bisa, menyakitkan karena tidak menjadi juara.

Pada laga yang berlangsung selama 120 menit menyusul hasil imbang 0-0 itu, Lionel Messi yang menjadi penendang pertama gagal memaksimalkan tendangan 12 pas pada babak adu penalti. Argentina akhirnya kalah adu penalti dengan skor 2-4 karena Lucas Biglia yang menjadi penendang keempat juga gagal mencetak gol dari titik putih. Argentina sebelumnya juga kalah pada final Piala Dunia 2014 dengan skor 1-0 oleh Jerman.

Lionel Messi dan kolega bahkan kalah dalam tiga final Copa Amerika antara lain pada 2007, 2015 dan 2016. Kini Sergio Aguero dan beberapa pemain Argentina lainnya kemungkinan akan mengikuti jejak Lionel Messi yang pensiun dari tim nasional setelah kalah dari Chile pada partai final Copa America lewat adu penalti dua tahun berturut-turut.

Baca Juga: Pengertian Definisi Apa Itu UU Tax Amnesty Adalah Pengampunan Pajak

Kemungkinannya adalah Messi bukan satu-satunya yang akan meninggalkan tim nasional. Ada beberapa pemain seperti yang akan mengevaluasi apakah akan melanjutkan karir internasional atau tidak. Sergio Aguero yang bermain sejak 2006 bersama tim senior Argentina juga berempati dengan kesedihan Lionel Messi sebagai pemegang gelar pemain terbaik sebanyak lima kali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply