Foto Profil Carolina Marin Pemain Bulutangkis (Badminton) Asal Spanyol

0
Carolina Marin berasal dari Spanyol, negara yang lebih populer dengan sepak bola daripada bulu tangkis. Gelar Juara Dunia berhasil dipertahankan Carolina Marin setelah menaklukkan pemain andalan India Saina Nehwal dengan skor 21-16, 21-19 pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Berkat prestasi Carolina Marin kini bulu tangkis semakin populer di Spanyol.

Carolina Marin membawa nama negaranya pada kejuaraan bergengsi seperti menjuarai Juara Dunia 2014 dan All England 2015. Sensasi pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin berlanjut di dunia bulutangkis setelah merebut gelar juara dunia untuk kali kedua beruntun.

Setelah mengalahkan Saina Nehwal pada laga final di Istora Senayan, Jakarta pada hari Minggu 16 Agustus 2015. Sebelum menjalani Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, Carolina Marin memang sempat mengalami cedera dan terancam tak bisa berpartisipasi di edisi tahun ini. Tahun lalu, keberhasilan Marin menjadi juara dunia boleh dibilang masih masuk kategori kejutan.

Baca Juga: Video Foto Bom Meledak di Kuil Bangkok Thailand

Namun untuk tahun 2015, hal itu tidak lagi kejutan bila melihat status Carolina Marin yang memang unggulan pertama di turnamen ini. Selain menjadi juara dunia dua tahun beruntun, Marin juga berstatus pemain tunggal putri nomor satu dunia dan telah memenangi tiga gelar super series/premier tahun ini termasuk gelar All England.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply