Jadwal Lengkap Siaran Olimpiade Rio 2016 di Live SCTV & Indosiar

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Olimpiade Musim Panas 2016 dan secara umum disebut Olimpiade Rio 2016 adalah ajang olahraga internasional utama yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil dari tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016. Lebih dari 11.000 atlet dari 206 Komite Olimpiade Nasional (KON) termasuk dari Kosovo dan Sudan Selatan yang ikut serta untuk pertama kalinya.

Dengan 306 keping medali, ajang ini akan mempertandingkan 28 cabang olahraga Olimpiade. Ajang olahraga ini akan berlangsung di 33 gelanggang olahraga di kota tuan rumah serta di 5 gelanggang olahraga di kota Sao Paulo, Belo Horizonte, Salvador, Brasília (ibu kota negara), dan Manaus.

Pembukaan olimpiade Rio disaksikan tak kurang dari 3 milyar orang di seluruh dunia termasuk penonton Indonesia. Pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Indonesia bisa disaksikan melalui live streaming. Adapun untuk televisi lokal pertandingan olimpiade Rio disiarkan oleh SCTV, Indosiar, O Channel dan Nexmedia.

Baca Juga: Foto Nama Pemenang Abang None 2016 Dari Jakarta Timur & Kepulauan Seribu

Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 sendiri dilangsungkan pada 5 Agustus waktu setempat, atau 6 Agustus pukul 6:00 WIB. Mengingat waktu di Rio lebih lambat 10 jam daripada Waktu Indonesia Bagian Barat. Pemilik hak siar Olimpiade Rio 2016 di Indonesia ini dimiliki oleh Elang Mahkota Teknologi (EMTEK), yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel, dan Nexmedia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply