Foto Profil Biodata Sri Wahyuni Instagram Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sri Wahyuni dari Indonesia mencatat total angkat 192 kg sementara medali emas diraih lifter Thailand Tanasan Sopita yang membukukan angkatan 200 kg. Medali perunggu didapat oleh Miyake Hiromi dari Jepang dengan angkatan total 188 kg. Atlet angkat besi putri Sri Wahyuni berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Sri Wahyuni yang bobot badannya lebih ringan dari Tanasan mencoba angkatan clean and jerk terakhir 115 kg untuk bisa meraih emas namun gagal sehingga harus puas dengan medali perak. Keberhasilan Sri Wahyuni meraih perak, sekaligus medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 ini juga disaksikan langsung oleh Menpora.

Keberhasilan Sri Wahyuni meraih perak sekaligus medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016. Momen keberhasilan Sri Wahyuni disambut sukacita oleh kontingen Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Daftar Lengkap Perolehan Medali Sementara Olimpiade 2016

Dua atlet Indonesia akan berupaya mengikuti jejak Sri Wahyuni untuk mempersembahkan medali di dua cabang olahraga berbeda pada Olimpiade 2016. Pertama adalah Dewi Yuliawati melalui cabang dayung perorangan putri (single sculls). Selain Dewi Yuliawati, di cabang angkat besi putri atlet Dewi Safitri akan mencoba mengikuti jejak Sri Wahyuni Agustiani. Dewi Safitri akan bertanding di kelas 53 kg di Riocentro-Pavilion 2. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply