Daftar Hasil Sementara Perolehan Medali Olimpiade Rio 2016 Indonesia Posisi 25

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Indonesia untuk sementara belum mampu menyabet medali emas satu pun di Olimpiade Rio 2016. Namun telah mendapatkan 2 perak dari cabang olahraga angkat besi dan belum mendapat perunggu. Hingga saat ini peringkat Indonesia adalah 25 besar. Olimpiade Rio 2016 telah berlangsung 5 hari dan Amerika Serikat unggul pada jumlah perolehan medali.

Yakni total 26 dengan rincian 9 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Tempat kedua ada China yang mengumpulkan 17 medali dengan rincian 8 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Kedua negara memang sejak dulu diketahui selalu bersaing dalam perolehan medali di ajang olahraga dunia tiap 4 tahun sekali tersebut. Tempat ketiga ada Hungaria, sementara memperoleh 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Lalu Austrralia dengan 4 emas, 0 perak dan 5 perunggu. Rusia berada di tempat kelima dengan 3 emas, 6 perak, 3 perunggu. Lalu disusul Italia dan Korsel yang juga mengumpulkan 3 emas. Perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Rio 2016 membuahkan hasil oleh lifter tangguh Eko Yuli Iriawan dan Sri Wahyuni Agustiani.

Baca Juga: Apa Itu Program Full Day School Ide Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan (Mendikbud) Baru

Kesempatan untuk menambah medali masih ada bagi atlet dari cabang olahraga badminton di Olimpiade Rio 2016 yang bakal mulai bertanding pada hari Kamis 11 Agustus 2016. Semua rakyat Indonesia berharap ada medali emas yang bisa diboyong ke tanah air. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply