Daftar Tim Lolos 8 Besar & Klasemen Akhir Penyisihan Grup Sepakbola Olimpiade 2016

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebanyak 16 tim mengikuti cabang sepak bola putra Olimpiade 2016. Brasil terancam gagal lolos ke 8 besar cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016. Setelah kembali imbang tanpa gol melawan Irak dalam matchday kedua Grup A yang berlangsung di Stadion Arena Fonte Nova di Salvador, Bahia, pada hari Senin 8 Agustus 2016.

Brasil mendominasi jalannya pertandingan hingga 70 persen dibandingkan dengan penguasan bola Irak yang hanya 30 persen. Bertarung di Stadion Nasional Mane Garricha di Kota Brasilia, tuan rumah menempatkan trio juru gedor FC Barcelona Neymar, Gabriel Barbosa, pemain Santos yang tengah diperebutkan Juventus dan Barcam serta Gabriel Jesus yang baru bergabung ke Manchester City dari Palmeiras.

Namun sejumlah peluang yang didapatkan Brasil terbuang percuma. Kegagalan meraih poin penuh membuat Brasil dalam posisi sulit dalam upaya meraih medali emas Olimpiade untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime Habis Dalam 8 Menit

Dengan hasil dua laga tersebut, Denmark untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 4, Irak dan Brasil di posisi kedua dengan nilai 2 dan selisih gol sama-sama 0-0, sedangkan Afsel di dasar klasemen nilai 1. Afsel masih berpeluang lolos ke 8 besar sebagai runner up Grup A jika dalam laga terakhir menundukkan Irak dan Brasil maksimal seri versus Denmark. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply