Foto Profil Biodata Tommy Sugiarto Instagram Pemain Bulutangkis Olimpiade Rio 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Tommy Sugiarto adalah pemain nasional bulu tangkis Indonesia, putra mantan pemain bulu tangkis Indonesia tahun 1980an, Icuk Sugiarto. Tommy Sugiarto terpilih sebagai tunggal keempat tim Piala Thomas Indonesia tahun 2008. Tommy Sugiarto terpilih menjadi tunggal pertama tim Piala Thomas Indonesia Pada Tahun 2014.

Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke babak 16 besar Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan menempati posisi puncak klasemen grup J dengan meraih dua kemenangan. Kemenangan pertama dibukukan Tommy atas Howard Shu (Amerika Serikat), 21-14, 21-10. Pada pertandingan hari Minggu 14 Afustus 2016, Tommy Sugiarto kembali memetik kemenangan dari Osleni Guerrero (Kuba), dengan skor 21-12, 21-14. Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan ketujuh, memang semestinya memenangkan pertandingan ini.

Jika melihat kelas dan peringkat lawan, Tommy Sugiarto masih jauh lebih unggul. Di pertandingan kali ini, Tommy Sugiarto memang tampil dominan. Di gim pertama, Tommy Sugiarto unggul jauh hingga 16-10. Guerrero terus berusaha membelah pertahanan Tommy Sugiarto dengan banyak smash keras, namun tampaknya Tommy Sugiarto sudah mengantisipasi hal ini.

Baca Juga: Foto Profil Biografi Adi Sasono Meninggal Dunia Mantan Menteri Koperasi & UKM

Pada gim kedua, Guerrero lebih memberikan perlawanan. Kali ini ia mampu memperkecil ketertinggalannya dari Tommy Sugiarto. Tommy Sugiarto masih menunggu calon lawan yang akan dihadapinya pada babak 16 besar. Pemenang grup I, antara Rajiv Ouseph (Inggris Raya) atau Sho Sasaki (Jepang), akan menjadi lawan Tommy di perebutan tempat semifinal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply