Foto Profil Joseph Isaac Schooling Perenang Singapura Kalahkan Michael Phelps Raih Emas

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Joseph Isaac Schooling adalah perenang asal Singapura yang memecahkan rekor nasional. Joseph Isaac Schooling juga mengikuti Sea games 2011. Bintang renang Singapura, Joseph Isaac Schooling memenuhi ambisinya untuk merebut medali emas Olimpiade sekaligus mengalahkan perenang idolanya, Michael Phelps. Turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Joseph Isaac Schooling meraih emas dengan catatan waktu 50,39 detik.

Rekor ini juga sekaligus merupakan catatan waktu terbaik Olimpiade. Sementara tiga atlet renang di belakang Schooling meraih medali perak karena catatan waktu yang sama, 51.14 detik. Mereka adalah Phelps, Chad Le Clos (Afrika Selatan) dan atlet Hungaria, Laszlo Cseh. Keberhasilan ini sekaligus memenuhi ambisi Joseph Isaac Schooling untuk meraih medali Olimpiade sekaligus mengalahkan idolanya, Phelps.

Sementara bagi Phelps, kekalahan ini menggagalkan ambisinya untuk meraih medali emas kelima di Olimpiade Rio ini. Phelps sampai saat ini telah mengumpulkan 22 medali emas. Joseph Isaac Schooling menjadi perenang Singapura pertama yang meraih medali di kejuaraan dunia renang.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris 2016/2017 Live di RCTI BeIN Sport 1

Joseph Isaac Schooling menorehkan hasil istimewa ini saat meraih medali perunggu di nomor 100 meter gaya kupu-kupu kejuaraan dunia renang yang berlangsung di Kazan, Rusia. Catatan waktu Joseph Isaac Schooling menjadi catatan waktu terbaik di Asia, memecahkan rekor sebelumnya atas nama Kohei Kawamoto (Jepang) yang menorehkan 51.00 detik pada 2009. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply