Foto Profil Biografi Lin Dan Pemain Bulu Tangkis Cina Terbaik Dunia 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Lin Dan adalah pemain badminton dari Fujian, Republik Rakyat Tiongkok. Lin Dan pernah 2 kali juara Olimpiade (2008 dan 2012), 5 kali Juara Dunia (2006, 2007, 2009, 2011, dan 2013), dan 5 kali Juara All England (2004, 2006, 2007, 2009, dan 2012). Lin Dan dianggap sebagai pemain tunggal terbaik sepanjang sejarah.

Di umur yang ke 28, Lin Dan berhasil mendapat gelar Super Grand Slam karena sudah memenangkan kesembilan turnamen bergengsi di panggung perbulutangkisan dunia. Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Dunia, Piala Thomas, Piala Sudirman, Super Series Masters Finals, All England Terbuka, Asian Games, dan Kejuaraan Asia menjadikannya pemain badminton pertama dan satu-satunya yang meraih gelar tersebut.

Lin Dan memulai karirnya di dunia bulutangkis profesional pada tahun 2001 dimana untuk pertama kalinya ia masuk di final di Kejuaraan Dunia Asia meski akhirnya ia dikalahkan oleh rekannya sendiri Xia Xuanze. Lalu untuk pertama kalinya pula Lin Dan mendapatkan gelar pertamanya di Kejuaraan Korea Open pada tahun 2002.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Cut Aura Instagram Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2016

Seperti tipikal pemain kidal lainnya, pukulan Lin Dan memang agak sulit ditebak arahnya mungkin karena lawannya belum terbiasa melawan pemain kidal. Mempunyai Smash keras dan tajam, pukulan overhead yang tidak terduga, drop shot yang halus serta permainan depan net nya yang begitu tipis tentu sudah menjadi senjata andalannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply