Jadwal Jam Siaran Langsung Final Olimpiade Badminton 2016 Tunggal Putra Live di Indosiar & SCTV

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Indonesia punya kesempatan besar meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada cabang olahraga bulu tangkis. Ganda campuran terbaik Indonesia, Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir sudah berada di partai final dan akhirnya membuktikannya dengan meraih kemenangan.

Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir, pasangan terbaik ketiga di ranking dunia itu menghadapi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Dari sembilan pertemuan, Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir sudah mengalahkan Chan dan Goh sebanyak delapan kali. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak penyisihan grup Olimpiade 2016, Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir menang 21-15 dan 21-15.

Total 5 emas akan diperebutkan dalam cabang bulu tangkis ini. Babak Final cabang Bulu Tangkis akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 17-21 Agustus 2016. Final hari pertama adalah pada kategori ganda campuran. Babak final ganda campuran akan mempertemukan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying vs Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir.

Baca Juga: Foto Profil Biografi Lin Dan Pemain Bulu Tangkis Cina Terbaik Dunia 2016

Di babak semifinal ganda Campuran, Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir berhasil mengalahkan unggulan pertama asal China, Zhang Nan dan Zhao Yunlei 2 set langsung. Sementara itu di semifinal lainnya, Chan P.S dan Goh L.Y juga mengalahkan ganda campuran asal China Xu Chendan Ma Jin 2 set langsung juga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply