Video Foto Liliyana Natsir & Tontowi Ahmad Juara Ganda Campuran Raih Emas Olimpiade Rio 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Dengan kemenangan ini menjadi kado ulang tahun ke-71 Republik Indonesia bagi keduanya. Dari cabang bulu tangkis, inilah untuk kedua kalinya medali emas dirayakan pada ulang tahun kemerdekaan. Medali emas pertama yang dirayakan pada ulang tahun kemerdekaan adalah saat Hendra Setiawan dan Markis Kido menjadi juara nomor ganda putra pada Olimpiade 2008 di Beijing.

Bulu tangkis kembali mempersembahkan kado ulang tahun kemerdekaan bagi Indonesia. Tahun ini, Tontowi dan Liliyana meraihnya tepat pada tanggal 17 Agustus 2016. Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan Tontowi dan Liliyana. Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara itu beberapa medali emas lain diraih tidak bertepatan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Di final, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying 21-14, 21-12. Di gim pertama, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir unggul cepat.

Baca Juga: Video Foto Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-71 di YouTube 360 Jokowi 17 Agustus 2016

Cegatan Liliyana di depan net serta smash dari Tontowi membuat unggul 7-2. Mereka unggul 11-4 saat interval sebelum mengakhiri gim pertama 21-14. Gim kedua berlangsung lebih ketat. Pasangan Malaysia memberi perlawanan ketat pada awal gim. Namun setelah interval, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mampu melaju dan merebut gim kedua 21-12. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply