Foto Profil Biodata Liliyana Natsir Instagram Twitter Raih Emas

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Liliyana Natsir lahir di Manado, Sulawesi Utara, 9 September 1985 adalah pemain bulu tangkis ganda Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran. Liliyana Natsir merebut medali perak Olimpiade Beijing 2008 nomor ganda campuran bersama Nova Widianto.

Serta merebut merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Liliyana Natsir sudah bergabung dengan klub bulu tangkis Pisok, Menado. Pada tahun 1997, Liliyana Natsir yang berusia 12 tahun diterima masuk di PB Tangkas, Jakarta. Liliyana Natsir bersama Tontowi juga peraih medali emas SEA Games 2011.

Liliyana Natsir dikenal sebagai atlet yang ramah, disiplin, dan berkemauan keras akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara pada turnamen All England. Pada tahun 2012 Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad membawa pulang gelar juara untuk Indonesia yang telah mengalami penantian panjang selama 33 tahun untuk prestasi ganda campuran All England.

Baca Juga: Jadwal Kapan Kenaikan Harga Rokok 50 Ribu Mulai 2016

Pada ajang kejuaraan dunia bulu tangkis, Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet ini merupakan pemain putri pertama Indonesia yang berhasil merebut tiga gelar di ajang bergengsi tersebut. Pada Olimpiade Musim Panas 2016, Liliyana Natsir bersama Tontowi Ahmad berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14 21-12. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply