Hasil Lengkap Liga Italia Serie A Pekan Pertama Musim 2016/2017

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Selama berlangsungnya musim kompetisi Serie A setiap tahun dari bulan Agustus hingga Juni. Setiap klub melawan setiap tim lawan dua kali dengan sistem kandang tandang dengan total pertandingan untuk setiap tim sebanyak 38 pertandingan. Oleh karena itu digunakan sistem putaran (round-robin) di mana klub bertanding 19 kali melawan setiap tim lawan yang berbeda pada putaran pertama dan 19 kali lagi di putaran kedua.

Dengan perbedaan tempat pelaksanaan pertandingan di mana yang sebelumnya kandang menjadi tandang,dan yang tandang dilaksanakan di kandang. Serie A seringkali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.

Liga ini mempunyai tiga klub paling populer di dunia, di mana Juventus,Milan dan Internazionale, semuanya merupakan anggota pendiri G-14, sebuah grup yang mewakili klub-klub elit dan prestisius Eropa. Penyelenggara Liga Italia Serie A baru saja merilis jadwal kick off musim 2016/2017.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Jamie Chua Instagram Janda Cantik Miliarder Sosialita

Nantinya kompetisi tertinggi di Italia itu bakal menggelar laga pertama pada 21 Agustus 2016 dan ditutup pada 28 Mei tahun depan. Piala Super Italia bakal digelar pada Desember 2016 atau Januari 2017. Sudah dipastikan laga bakal mempertemukan Juventus dan AC Milan. Juventus tercatat sebagai juara Serie A musim 2015/2016. Sedangkan Milan merupakan finalis Coppa Italia musim ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply