Daftar Hasil Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 di Jabar

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kontingen Riau akhirnya berhasil mengantongi satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung, Jawa Barat. Kabar ini membawa angin segar bagi Gubernur Riau yang berharap atletnya bisa menembus peringkat lima besar.

Kebahagian itu semakin bertambah setelah Anandia Treciel Vannesae Evato melalui cabang olahraga perenang putri mempersembahkan medali emas dengan tercepat di nomor 100 meter gaya dada dengan catatan waktu 1 menit 11: 89 detik. Kontingen Jawa Barat belum terbendung dalam perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Hingga Senin 19 September 2016i, tuan rumah total sudah mengantongi 105 medali, disusul DKI Jakarta dengan 78 medali.

Jabar sudah mengoleksi 49 medali emas, 25 perak dan 31 perunggu. Kemarin kontingen ini menambah medali dari cabang renang, karate, judo, binaraga, dance sport, wushu, balap sepeda. Sedangkan DKI berhasil mengumpulkan 24 emas, 26 medali perak, dan 28 perunggu. Mereka menambah medali dari cabang panjat tebing, selam, renang, dan wushu.

Baca Juga: Video Foto Defile Pembukaan PON Jabar 2016 Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Urutan ketiga perolehan medali sementara PON 2016 ditempati Jawa Timur dengan 19 emas, 28 perak, dan 21 perunggu. Disusul di posisi ke empat Jawa Tengah yang sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, serta 13 perunggu. Kontingen Jateng berhasil menggeser posisi Sulawesi Selatan yang sebelumnya menempati urutan ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply