Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Raul Gonzalez Top Skor Real Madrid di Liga Spanyol

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Cristiano Ronaldo secara resmi menyandang status top skor Real Madrid Liga Spanyol. Di musim ketujuhnya bersama Los Blancos, Cristiano Ronaldo mampu mengukir 230 gol. Jumlah ini mengungguli rekor sebelumnya yang diukir oleh Raul Gonzalez, pria yang mewariskan nomor 7 untuk Cristiano Ronaldo. Selain itu tinggal lima gol lagi, sang bintang internasional Portugal akan mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di semua ajang.

Cristiano Ronaldo cuma butuh enam musim lebih sedikit untuk mematahkan semua rekor yang pernah diukir para legenda kubu Santiago Bernabeu. Pada hari Minggu 13 September 2015, Cristiano Ronaldo menambah lima gol lagi untuk koleksinya. Quintrick itu dilakukan saat Real Madrid mengalahkan tuan rumah Espanyol 0-6.

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 230 gol khusus di Liga Spanyol saja. Jumlah itu dibuatnya hanya dalam 203 pertandingan. Artinya Cristiano Ronaldo memiliki rata-rata membobol gawang lawan 1,13 kali dalam setiap laga. Catatan Cristiano Ronaldo ini lebih banyak daripada yang pernah dibukukan oleh Raul Gonzalez, 228 gol.

Baca Juga: Video Skor Espanyol vs Real Madrid 0-6 Liga Spanyol 2015

Padahal Raul Gonzales membutuhkan 550 pertandingan untuk membuat catatan itu. Sementara Cristiano Ronaldo hanya butuh waktu kurang dari setengahnya. Dengan demikian pada bulan September 2015 Cristiano Ronaldo normalnya sudah bisa menyandang gelar sebagai pencetak gol tersubur Real Madrid sepanjang sejarah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply