Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Juara China Open 2016 Taklukkan Duo Tiongkok

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses menundukkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan dan Li Yinhui dengan 21-13, 22-24, 21-16 pada laga final China Open Super Series Premier pada hari Minggu 20 November 2016. Gim pertama sepenuhnya jadi milik Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Mereka unggul 3-0 pada awal lalu melaju cepat tanpa bisa dibendung hingga gim berakhir.

Gim kedua berjalan berbeda dengan Zhang Nan dan Li Yinhui langsung membuka keunggulan. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir baru bisa menyamakan kedudukan pada 8-8, tetapi kembali tertinggal. Keunggulan pasangan China terhenti pada poin 10-10. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir selalu berhasil menempel hingga kedudukan imbang 13-13.

Pasangan China mulai membuka jarak dengan raihan dua poin beruntun. Mereka terus melaju hingga 19-15. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuka gim ketiga dengan cemerlang. Mereka langsung unggul 6-0 dan menutup interval dengan keunggulan 11-7. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut terus memberikan tekanan bagi pasangan tuan rumah.

Baca Juga: Video Tell Me What You Do Lagu Terbaru SHINee Merajai Penjualan Album di Korea

Kesalahan yang dilakukan Li saat menerima servis memastikan laga ini berakhir dalam 1 jam 13 menit untuk kemenangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Indonesia sebelumnya sudah mengantongi satu gelar lewat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menundukkan wakil Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply