Video Skor Bayern Munchen vs Atletico Madrid 1-0 Hasil Liga Champion 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions, Bayern Munich menang 1-0, di Alliaz Arena. Seluruh kemenangan yang diraih klub La Liga Spanyol di lima laga sebelumnya ini ternodai di tangan utusan Jerman tersebut. Meski demikian, Atletico tetap keluar sebagai juara Grup D dengan perolehan poin 15. Adapun Bayern berada di bawahnya dengan mengoleksi tiga poin lebih sedikit dari Atletico. Kedua tim sejatinya sudah memastikan satu tempat di fase gugur sejak matchday 5 lalu. Babak pertama Bayern mendominasi penuh pertandingan ini dengan berbagai peluang bagus mereka dapatkan penguasaan bola yang mencapai rataan 70 persen.

Memasuki menit ke-28, tuan rumah mendapatkan momentumnya. Adalah bomber Polandia Lewandowski yang mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan bagi pasukan Carlo Ancelotti. Setelah gol ini, permainan The Bavarian semakin solid dan membuat tuan rumah begitu percaya diri. Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor bertahan di angka 1-0 untuk kemenangan sementara Bayern. Selepas interval, kedua tim melakukan perubahan taktik dengan tuan rumah berharap menambah lagi gol. Sementara tim tamu berjuang menyeimbangkan ketertinggalan.

Secara keselurhan Bayern sukses menguasai bola sekira 66 berbanding 34 persen. Anak-anak Ancelotti juga melepas 11 tembakan secara total, sementara kubu Atletico hanya mengkreasi lima tendangan sepanjang 90 menit. Hingga kedua tim bersalaman, keunggulan Bayern melalui gol tunggal Lewandowski ini tak terbantahkan. Gol tunggal Robert Lewandowski dari tendangan bebas di Allianz Arena pada Rabu (7/12) sudah cukup untuk mengantar tiga poin bagi tuan rumah. Meskipun tidak berpengaruh pada posisi kedua tim yang lolos ke 16 besar dari Grup C, setidaknya skor Bayern vs Atletico ini adalah balas dendam setimpal.

Baca Juga: Fenomena Foto Jaket Payung dan Sandal Jokowi Bikin Heboh

Pasukan Carlo Ancelotti harus puas hanya keluar sebagai runner-up Grup C, tertinggal tiga poin dari sang juara Atletico Madrid. Namun Bayern Munchen menjadi tim pertama yang bisa memutus rekor 100 persen ATM di Eropa. Plus membayar tuntas atas kejadian di Vicente Calderon kala mereka tumbang dengan skor sama. Bayern sendiri turun dengan formasi 4-4-3 dengan starting XI dominan pemain inti. Atletico Madrid yang akhir pekan lalu mandul kala menghadapi Espanyol, mengulang masalah serupa: tumpul di lini depan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply