Video Skor Vietnam vs Indonesia 2-2 (3-4) Timnas Garuda ke Final Hasil Semifinal Piala AFF 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pertandingan antara tuan rumah Vietnam vs Indonesia telah usai digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2016 berakhir imbang 2-2 lewat babak perpanjangan waktu. Hasil laga semi final leg kedua AFF Suzuki Cup 2016 ini membuat Timnas Garuda atau Indonesia lolos ke final dengan skor agregat 3-4.

Karena di leg pertama menang dengan skor 2-1. Sebelumnya diperkirakan Vietnam langsung tampil agresif sejak menit pertama dan berusaha mencetak gol secepat mungkin. Dengan melancarkan serangan demi serangan ke area pertahanan Indonesia. Beruntung belum ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir hingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Vietnam semakin bernafsu untuk menjebol gawang Indonesia. Namun justru tuan rumah kecolongan karena kurang koordinasi antara Tran Manh (kiper) dan Vu Thanh (bek) dalam mengantisipasi sontekan lambung Boaz Solossa. Kemudian bola yang sudah di depan gawang langsung dicocor oleh Stefano Lilipaly menjadikan skor 0-1 untuk Indonesia.

Baca Juga: Gempa 6,5 SR dan Total 12 Gempa Susulan Mengguncang Aceh

Skuad asuhan Nguyen Huu Thang tidak lantas menyerah bahkan bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 83 lewat Gol Van Thanh Vu. Vietnam mampu mencetak gol kedua melalui Minh Tuan Vu. Tempo normal berakhir dengan skor 2-1 dan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Manahati Lestusen sukses menambah skor untuk Indonesia menjadi 2-2. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply