Daftar Liga Spanyol Terbaik di Eropa Tujuh Wakil La Liga Semuanya Lolos

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini Liga Spanyol masih mencatatkan sebagai liga terbaik di Eropa. Ini bisa dilihat dari kontestan Liga Champions dan Liga Europa. Tujuh wakil La Liga mulai dari Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Villarreal, Athletic Bilbao, hingga Celta Vigo semuanya lolos ke babak sistem gugur. Tahun 2013 adalah tahun terakhir Eropa tidak dikuasai Liga Spanyol.

Kala itu Bayern Munchen (Liga Jerman) menjadi juara Liga Champions. Sementara Chelsea (Liga Inggris) memenangi trofi Liga Europa. Setelahnya, gelar Liga Champions dimiliki oleh Real Madrid (2014 dan 2016), juga Barcelona (2015). Sementara Sevila dalam tiga tahun beruntun sejak 2014 selalu merebut gelar Liga Eropa tanpa membaginya dengan tim lain. Tahun ini Sevilla tidak mungkin mendapatkan gelar Liga Europa.

Pasalnya mereka sudah masuk ke 16 besar Liga Champions. Pilihan tinggal juara atau gagal sama sekali. Namun pengganti Sevilla sesama wakil Liga Spanyol tidak kalah menjanjikan. Ada Villarreal, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo. Cuma Celta yang tertatih dengan menjadi runner-up grup, kalah angka dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Foto Anak Pertama Fedi Nuril Dan Calysta Vanny Widyasasti Berjenis Kelamin Laki-laki

Di Eropa tidak ada negara yang sebaik Spanyol untuk urusan wakil di Eropa. Yang paling mendekati mereka adalah Jerman dan Inggris (lima wakil) dan Italia serta Prancis (empat wakil). Jerman menyaksikan Mainz roboh di Liga Europa. Begitu pula Inggris yang meratapi kepergian Southampton. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply