Cristiano Ronaldo Pemenang Ballon d’Or France Football 2016 Kalahkan Lionel Messi

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Mega bintang Cristiano Ronaldo sebelumnya memang diunggulkan untuk memenangkan Ballon d’Or. Hal ini mengacu pada kesuksesan Cristiano Ronaldo meraih gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid dan Euro 2016 untuk Portugal. Cristiano Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi yang musim lalu mendapatkan gelar juara La Liga dan mengantar Argentina ke final Copa America.

Mundo Deportivo, media asal Catalan, menulis bahwa Cristiano Ronaldo sudah pasti memenangkan Ballon d’Or edisi tahun 2016. Sementara itu, untuk posisi kedua akan ditempati oleh Messi. Posisi ketiga masih menjadi misteri, diprediksi posisi ini akan ditempati oleh salah satu dari Antoine Griezmann, Luis Suarez atau Neymar. Akhirnya Mega bintang asal Portugal yang bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo resmi jadi pemenang trofi Ballon d’Or France Football 2016.

PrestasiCristiano Ronaldo sepanjang 2016 memang terbilang gemilang. Usai mengantar El Real meraih gelar Liga Champions ke-11, Cristiano Ronaldo yang bertindak sebagai kapten sukses membawa negaranya, Portugal meraih gelar Euro untuk pertama kali dalam sejarah.

Baca Juga: Foto Profil George Aditjondro Penulis Buku Gurita Cikeas Meninggal Dunia

Cristiano Ronaldo sukses mengungguli rival terbesarnya yakni Lionel Messi. Selain Messi, Cristiano Ronaldo juga sukses mengungguli penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. Ajang penghargaan Ballon d’Or sekarang dikelola secara mandiri oleh France Football. FIFA sudah tak lagi ikut campur dalam penghargaan ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply