Video Skor Indonesia vs Thailand 2-1 Final Pertama Piala AFF 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pasukan Alfred Riedl hanya perlu meraih hasil imbang untuk mencatat sejarah merengkuh trofi turnamen dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut. Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand pada pertandingan pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor pada hari Rabu 14 Desember 2016. Rizky Pora dan Hansamu Yama menjadi pahlawan tim Garuda.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menghadapi pertandingan kedua pada 17 Desember nanti di Stadion Rajamangala, Bangkok. Sejak mengenal final kandang tandang, tim pemenang final pertama selalu menjadi juara turnamen. Pada awal laga kedua tim bermain sangat hati-hati sehingga tak ada tembakan ke arah gawang. Kemudian pada menit ke-15, Thailand kembali mengancam gawang Indonesia.

Hanya berselang enam menit, Thailand kembali menghadirkan ancaman sangat serius. Hingga turun minum tak ada gol tambahan lagi dan Thailand memimpin 1-0. Indonesia bisa mencetak gol balasan melalui tendangan keras Rizky Pora. Bola tembakan Rizky dari luar kotak penalti menembus sisi kiri gawang Kawin Thamsatchanan.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Jadi Pahlawan Kemenangan saat Manchester United vs Crystal Palace 2-1

Pada menit ke-70, Indonesia berbalik unggul. Kali ini Hansamu Yama yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola umpan sepak pojok Rizky Pora. Ini adalah gol kedua Hansamu selama Piala AFF 2016. Setelah yang pertama ketika melawan Vietnam pada leg pertama semifinal juga melalui sundulan di stadion ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply