Foto Profil Hansamu Yama Pranata Pahlawan Indonesia di Piala AFF 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Hansamu Yama Pranata adalah salah satu penyerang dari skuad timnas U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013. Di bawah asuhan coach Indra Sjafri, skuad Garuda Jaya waktu itu berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak dan memenangi gelar Piala AFF U-19. Salah satu palang pintu pertahanan Timnas U-19 adalah sosok tangguh Hansamu Yama Pranata.

Keberhasilan timnas Indonesia mencatat kemenangan 2-1 atas timnas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 menyisakan beberapa catatan menarik. Pertama adalah keberuntungan Hansamu Yama Pranata. Bek asal tim Barito Putera itu mencetak gol kemenangan Indonesia atas Thailand lewat sundulan.

Gol di menit ke-70 itu membangkitkan semangat skuat Timnas serta para suporter Indonesia yang menyesaki Stadion Pakansari pada hari Rabu 14 Desember 2016 malam WIB. Hansamu pemuda kelahiran Mojokerto itu menjebol gawang timnas Vietnam dalam laga semifinal leg pertama. Proses terciptanya dua gol Hansamu Yama sama, yakni berawal dari skema sepak pojok.

Baca Juga: Video Goyangan Bruno Mars di Carpool Karaoke Episode Terbaru 2016

Dalam laga melawan Vietnam Hansamu menerima umpan sepak pojok Rizky Pora dari sudut kiri pertahanan lawan. Hansamu menyambut sepak pojok Rizky Pora dari sisi yang sama pula. Pada laga semifinal leg pertama melawan Vietnam, Hansamu mencetak gol pada menit ketujuh. Lalu pada final leg pertama melawan Thailand malam ini, Hansamu mencetak gol pada menit ke-70. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply