Daftar 10 Top Skor Terbaik Liga Eropa 2016 Lionel Messi Nomor Satu

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Menurut manajer Chelsea Pep Guardiola, penyerang bintang Barcelona merupakan pemain terbaik dan tak bisa dibandingkan dengan pemain manapun di dunia ini. Komentar Guardiola itu kembali mencuat ketika disinggung lagi perdebatan antara dua pemain bintang, Cristano Ronaldo dan Messi.

Terlebih perdebatan kembali ramai setelah Ronaldo menyabet gelar Ballon d’Or untuk keempat kalinya tahun ini. Banyak yang bertanya siapa pencetak gol paling ulung dalam 10 top skor terbaik liga elite Eropa tahun 2016. Jawabannya adalah Lionel Messi (Barcelona). Lionel Messi, si Nomor 10 mencetak 51 gol dalam 51 penampilan. Sedangkan pemenang Ballon d’Or 2016, Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan ketiga.

Cristiano Ronaldo kalah dari Luis Suarez, rekan Messi di Barca yang membentuk Trio MSN. Sejak 1 Januari 2016 tercatat ada 5.928 gol tercipta di lima liga elite Eropa yang meliputi La Liga, Bundesliga, Ligue 1, Serie A, dan Premier League. Dan pemain yang paling subur adalah Lionel Messi.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Empat Terduga Teroris di Purwakarta Dua Mati Ditembak Densus 88

Jumlah 51 gol yang dibuat Lionel Messi unggul tiga gol dari Luis Suarez, sang peringkat kedua. El Pistolero, mencetak 48 gol dalam 49 pertandingan. Faktor jumlah laga yang lebih sedikit dari Messi dan Suarez juga masuk dalam pertimbangan. Namun tidak seperti biasanya kali ini jumlah pertandingan Ronaldo lebih banyak daripada jumlah golnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply