Klasemen Liga Inggris Arsenal Sejajar Liverpool Chelsea Teratas Terbaru 2016

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kemenangan telak Chelsea atas AFC Bournemouth memberikan rekor tersendiri bagi klub asal ibu kota Inggris tersebut. Kemenangan 3-0 atas Bournemouth berhasil menciptakan rekor kemenangan beruntun Chelsea di Liga Primer Inggris. Arsenal sukses menundukkan West Bromwich Albion 1-0 dalam laga Boxing Day Premier League di Stadion Emirates pada hari Senin 26 Desember 2016.

Gol kemenangan Arsenal dicetak Olivier Giroud. Hasil ini menjadi kado Natal indah bagi Arsenal setelah pada dua pertandingan sebelumnya kalah 1-2 dari Everton dan Manchester City. Dengan demikian, Arsenal berhak menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin. Namun Arsenal masih bisa tergeser kembali jika Manchester City sukses menaklukkan Hull City di kandangnya.

Berdasarkan statistik Premier League, Arsenal sukses menguasai lebih dari separuh laga. Terbukti persentase penguasaan bola mereka mencapai angka 75,8. Mereka juga sanggup melepaskan 26 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Meski demikian kemenangan atas West Brom tak didapat Arsenal dengan mudah.

Baca Juga: Video Skor Arsenal vs West Brom 1-0 Statistik Yang Tersisa Dari Kemenangan Tipis

Partai babak pertama Arsenal yang gencar melancarkan serangan sejak menit awal terpaksa gigit jari karena West Brom menumpuk para pemainnya di lini belakang. Pada menit ke-86 umpan lambung terukur Oezil sukses dikonversi Giroud menjadi gol lewat sundulannya. Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Arsenal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply