Selain Ezra Walian Sejumlah Pemain Jadi Target Naturalisasi untuk Memperkuat Indonesia

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Asa Ezra Walian akan memperkuat Timnas Indonesia kian lancar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora telah resmi menandatangani surat rekomendasi agar Ezra Walian, pemain Ajax Amsterdam ini bisa menjalani proses naturalisasi. Dalam suratnya tersebut, Menpora mengaku menyambut baik dan sangat mendukung keinginan Ezra Walian untuk bisa memegang paspor Indonesia.

Menpora juga meminta Menteri Hukum dan HAM agar bisa memproses hak pemberian kewarganegaraan bagi Ezra Walian sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir nama Ezra Walian kerap disebut. Ezra Walian dikabarkan bakal segera dinaturalisasi untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia. Ezra Walian merupakan pemain berdarah campuran. Ayahnya, Glenn Walian berdarah Manado. Sementara ibunya, Linda Bos merupakan wanita asli Belanda.

Saat ini Ezra Walian, pemain berusia 19 bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian ini memperkuat Ajax Amsterdam. Ezra Walian diikat kontrak sampai 30 Juni 2017 mendatang. Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan tak hanya Ezra Walian yang menjadi target untuk dinaturalisasi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Video Lip Sync Mariah Carey Gagal di Malam Tahun Baru 2017 Reaksi Lucu

Ada sejumlah nama lain yang diupayakan agar bisa memegang paspor Indonesia dalam waktu dekat ini. Ada beberapa pemain yang saat ini sudah menyatakan keinginannya untuk memperkuat Indonesia. Dari Valencia, Spanyol ada dua pemain yang tersedia. Selain itu ada seorang lagi dari Belanda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply