Foto Profil Faiz Subri Pemain Malaysia Juara Puskas Award 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pemenang Puskas Award 2016 memang bukan sosok terkenal di dunia. Faiz Subri hanyalah pemain di Penang FA, klub Malaysia Super League. Faiz Subri, pemain Malaysia baru saja dinobatkan sebagai juara FIFA Puskas Award 2016. Faiz Subri sukses mengalahkan dua finalis lain untuk gol terbaik dunia, yaitu Marlone (Corinthians) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela U17).

Gol luar biasa Faiz Subri yang dicetak melalui tendangan bebas disebut tidak kalah hebat dibandingkan gol Roberto Carlos di Tournoi de France 1997. Namun justru itulah esensi Puskas Award. Yang dinilai adalah gol, bukan nama besar yang melekati gol tersebut. Buktinya Faiz Subri mendapatkan vote terbanyak sebesar 59,5 persen, mengalahkan Marlone (22,86 persen) dan Daniuska Rodriguez (10,01 persen).

Gol Faiz Subri memang menakjubkan. Dalam laga bulan Februari 2016 antara Penang versus Pahang, Faiz Subri menembak bola yang berputar pada porosnya dua kali. Awalnya bola seakan bergerak ke arah kanan gawang, seperti hendak keluar arena lalu tiba-tiba menukik ke arah sebaliknya menjebol sudut kiri gawang Pahang.

Baca Juga: Foto Profil Ahmad Kurniawan Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Faiz Subri dalam pidato kemenangannya menuturkan, tak pernah terlintas dalam pikirannya bahwa saya akan berada di level ini, dan bisa menang bersama para pemain kelas dunia. Faiz Subri ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, pelatih, keluarga, ayah, ibu dan semua yang sudah memilihnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply