Foto Profil Irfan Bachdim Resmi Gabung Bali United

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Irfan Haarys Bachdim adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda yang bermain untuk klub Consadole Sapporo di Divisi Dua J. League dan timnas Indonesia. Dalam bermain, Irfan Bachdim bisa menempati berbagai posisi seperti penyerang, gelandang maupun sayap. Gelandang blasteran Indonesia Irfan Bachdim resmi dikontrak klub Divisi Dua J-League (J2) Consadole Sapporo.

Selain Irfan, Consadole juga mengontrak mantan gelandang timnas Jepang Junichi Inamoto. Menurut Transfermarkt, nilai transfer Irfan Bachdim selama semusim sebesar 88 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,6 miliar. Tahun 2006, Irfan Bachdim sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games Qatar. Namun Irfan Bachdim harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera.

Dalam Piala AFF 2010, Irfan Bachdim tergabung dalam timnas senior Indonesia di bawah pelatih Alfred Riedl. Penampilan pertamanya bersama timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. Irfan Bachdim resmi bergabung dengan Bali United untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 mendatang.

Baca Juga: Video Skor Sevilla vs Real Madrid 3-3 (Agregat 3-6) Copa del Rey 2017 

Irfan Bachdim mengungkapkan alasan mengapa ia menolak tawaran klub-klub lain dan memilih Bali United. Salah satu hal yang disebut Irfan Bachdim adalah faktor pelatih, yakni Indra Sjafri. Pihak manajemen dan pelatih Bali United sendiri menyambut gembira kehadiran Irfan Bachdim yang selama beberapa musim terakhir merumput di luar negeri, dari Thailand hingga ke Jepang ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply