Harga Spesifikasi Mitsubishi XM Concept Siap Lawan Avanza di Pertengahan Tahun

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Mitsubishi Motors Corporations melalui distributornya di Indonesia PT Krama Yuda Tiga Berlian Motors (KTB) menepati janjinya untuk menjual XM Concept di 2017. XM Concept akan diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017. GIIAS sendiri akan digelar pada Agustus 2017 mendatang. Pasar otomotif 2016 terbantu kejayaan penjualan sports utility vehicles (SUV).

Namun hal itu tak membuat Nissan yang beraliansi dengan Mitsubishi mengeluarkan produk baru bersegmen multi-purpose (MPV). Saat ini, Toyota dan Honda menjadi raja di pasar otomotif ASEAN. Namun Nissan berharap dengan kolaborasi ini bisa mendorong pangsa pasar menjadi tingkat teratas. Hasil kolaborasi itu berupa mobil kompak berjumlah tujuh penumpang. Mobil itu terinspirasi dari crossover Mitsubishi yakni, XM Concept.

XM Concept sendiri sebelumnya sudah dipamerkan oleh Mitsubishi pada Agustus lalu di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 yang memang khusus didesain menyesuaikan pasar di Indonesia. Mitsubishi dan Nissan bakal berbagi platform dan teknologi untuk produk masa depan. Kolaborasi ini akan dimulai pada tahun fiskal 2017/2018.

Baca Juga: Foto Laudya Chintya Bella Dilamar Afifudin Suhaeli Kalla Keponakan Wapres Jusuf Kalla

Prototipe ini dikembangkan khusus dan diproduksi eksklusif di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. mengolaborasikan generasi baru model pikap, Mitsubishi Triton dan Nissan Navara. Kemungkinan lain, Nissan juga mendapatkan SUV berbasis pikap dari Pajero Sport. XM Concept kabarnya akan dijual di wilayah lain di ASEAN. Nissan ingin memanfaatkan sinergi untuk menambah pangsa pasarnya, terlebih di Indonesia pasar mobil MPV cukup besar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply