Daftar Hasil Lengkap dan Klasemen GP Qatar 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Andrea Dovizioso membuktikan dirinya tak kalah bersaing dengan pendatang baru Jorge Lorenzo di tim Ducati dengan merebut juara kedua, sementara rekannya itu hanya finis ke-11. Yamaha sukses mencetak double podium dan juara lewat pembalap barunya Maverick Vinales di Grand Prix Qatar yang merupakan seri pembuka 2017 pada hari Minggu 26 maret 2017 malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Valentino Rossi juga memberi sinyal bahwa dirinya belum habis bisa merebut posisi terakhir di podium dari posisi start ke-10. Juara dunia Marc Marquez harus puas finis keempat, tampaknya akibat kesalahan strategi memasang ban lebih lunak di menit terakhir sebelum restart dilakukan. Balapan memang sempat ditunda hampir 1 jam karena hujan dan kondisi trek yang dinilai berbahaya.

Yamaha mengakui Maverick Vinales tidak akan langsung bisa menggantikan Lorenzo dalam soal hasil balapan. Namun mereka yakin jika Maverick Vinales merupakan pebalap menjanjikan yang akan berprestasi di masa mendatang. Tidak kalah penting kini Maverick Vinales memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 mendahului siapapun.

Baca Juga: Alasan Mengapa Sesi Kualifikasi MotoGP 2017 Qatar Dibatalkan

Maverick Vinales menegaskan gelar juara GP Qatar 2017 bagai mimpi yang sempurna. Vinales yang menjalani debut dengan motor Movistar Yamaha memuncaki semua sesi latihan, menempati pole, lantas meraih 25 poln setelah pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso (Ducati). Balapan ini memang sempat ditunda 45 menit dari jadwal karena hujan yang terus turun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply