Sebastian Vettel Juara Kalahkan Lewis Hamilton Hasil F1 GP Australia 2017

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Secara mengejutkan menjadi kemenangan Sebastian Vettel (Ferrari) di hasil F1 2017 GP Australia. Kejelian strategi pit Sebastian Vettel sukses membuatnya mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) sang calon juara terkuat sekaligus pemegang pole position. Sementara itu, menutup podium ada pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas.

Ketika Lewis Hamilton di start urutan pertama GP Australia 2017, banyak yang memperkirakan hasil seri perdana Formula 1 tahun ini akan sama seperti yang sudah-sudah. Mercedes berjaya kembali dan yang lain cuma bisa mengekor. Namun kenyataannya tidak demikian. Ferrari, tim yang musim lalu bahkan cuma berada di nomor tiga setelah Mercedes dan Red Bull menemukan momen kebangkitan dan keberuntungan luar biasa di Melbourne. Lewis Hamilton memang sukses memimpin dalam belasan lap pertama.

Tetapi keputusan masuk pit menjadi fatal. Hamilton langsung melorot ke lima besar, sementara Sebastian Vettel merebut pimpinan lomba. Bottas juga melesat, disusul Kimi Raikkonen namun Max Verstappen (Red Bull) muncul sebagai pengganggu Hamilton. Sebastian Vettel terus berlari di urutan terdepan, memperlebar jarak hingga lebih dari 20 detik atas Hamilton.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Kecewa Belum Siap Untuk Menang Bersama Ducati

Ferrari adalah tim dengan raihan angka terbanyak. Kimi Raikkonen berhasil merampungkan lomba di urutan keempat dan secara otomatis, timnya berhak mengumpulkan 37 poin. Sementara Ferrari berjaya, dan Mercedes sedikit terluka, Red Bull sial. Akan halnya McLaren, kembali mengulang cerita lama, Fernando Alonso DNF lalu Stoffen Vandoorne finish terakhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply