Marc Marquez Pole Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2017

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Dalam kondisi basah, Marc Marquez (Repsol Honda) melanjutkan rekor 100 persen miliknya jadi pemegang pole di GP Argentina. Hujan yang sempat mengguyur Termas de Rio Hondo benar-benar membuat hasil kualifikasi GP Argentina 2017 berjalan di luar dugaan. Kualifikasi MotoGP Argentina 2017 yang digelar pada Minggu, 9 April 2017 dini hari menciptakan sensasi tersendiri.

Namun, lawan yang bisa bertarung dengan sang juara bertahan bukanlah Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang urutan keenam, melainkan Karel Abraham (Aspar Ducati). Marc Marquez merebut pole ke-38 sepanjang kariernya di kelas premier dengan catatan 1 menit 47.512 detik. Lorenzo melanjutkan misterinya bersama Ducati awal musim ini dengan duduk di posisi start ke-16.

Dovizioso, rekan setimnya cuma tepat tiga tingkat di atas X-Fuera. Dan bukan cuma mereka saja yang bernasib sial di sini. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya mencatatkan waktu 1.760 detik lebih buruk dari Marquez, yang bermakna The Doctor akan start dari posisi tujuh. Rekan setim Rossi sekaligus pemimpin klasemen sementara, Maverick Vinales, cuma berada di urutan keenam.

Baca Juga: Lewis Hamilton Juara Hasil F1 2017 GP China Max Verstappen Podium

Jelas ini mirip lampu kuning untuk Yamaha, meskipun trek basah dan pemilihan ban juga jadi faktor kunci. Pasalnya di lima besar, ada tiga motor Honda yang bersaing. Selain Marquez yang ada di puncak, Cal Crutchlow (LCR Honda) mengamankan start nomor tiga. Sementara Dani Pedrosa, rekan setim Baby Alien ada di urutan kelima. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply