Valtteri Bottas Pole Kalahkan Lewis Hamilton Hasil Kualifikasi F1 2017 GP Bahrain

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Valtteri Bottas (Mercedes) untuk pertama kalinya meraih pole. Meskipun sempat tertinggal di Q1 dan Q2, Valtteri Bottas mampu memenangi duel kontra Lewis Hamilton, rekan setimnya sekaligus pimpinan klasemen sementara. Akan halnya Sebastian Vettel (Ferrari) ada di urutan start nomor tiga. Tidak ada yang menyangka Valtteri Bottas berhasil meraih urutan start pertama dalam hasil kualifikasi GP Bahrain 2017.

Pasalnya, Valtteri Bottas bukanlah pebalap empat besar di Q1. Begitu pula, meskipun semakin membaik di Q2, Valtteri Bottas masih di bawah Lewis Hamilton. Cuma di sesi terakhir, Q3 Valtteri Bottas mencatatkan waktu 1 menit 28,769 detik. Jumlah ini lebih apik 0,023 detik dari Hamilton; yang juga menyiratkan, persaingan duo Mercedes ini bakal sengit kelak. Sementara itu, Sebastian Vettel hanya bisa start dari barisan kedua; denan selisih 0,48 detik dari Bottas.

Yang mengejutkan adalah Kimi Raikkonen, rekan setim Vettel di Ferrari, yang meski meraih catatan apik di Q1, akhirnya disalip Daniel Ricciardo (Red Bull) untuk hanya duduk di peringkat kelima dalam start. Max Verstappen (Red Bull) yang cukup sensasional selama sesi latihan bebas, sebenarnya sempat ada di urutan kedua dalam Q1.

Baca Juga: Video Skor Manchester United vs Chelsea 2-0 Hasil Liga Inggris 2017

Tetapi setelah itu ia terus anjlok, malah akhirnya memulai balapan dari urutan enam. Namun ini artinya sekali lagi tiga besar konstruktor tidak memebri kesempatan bagi tim lain untuk berkuasa. Pascal Wehrlein (Sauber) yang untuk pertama kalinya turun musim ini karena cedera ada di urutan 13. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply