Lewis Hamilton Juara F1 2017 GP Spanyol Singkirkan Sebastian Vettel

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Posisi Sebastian Vettel di puncak klasemen belum tergoyahkan oleh hasil GP Spanyol 2017 ini. Namun setidaknya, Lewis Hamilton bisa memangkas jarak menjadi enam angka saja. Padahal, Hamilton yang memegang pole sempat disalip Vettel yang melakukan start sensasional. Vettel juga memimpin dengan jarak masif sebelum masuk pit untuk mengganti ban.

Di sinilah momentum dipakai oleh Mercedes. Hasil F1 2017 GP Spanyol pada Minggu 14 Mei berakhir dengan keberhasilan Lewis Hamilton (Mercedes) meraih gelar juara. Lewis Hamilton mampu menyingkirkan Sebastian Vettel (Ferrari) dalam duel ketat dan menegangkan. Sementara itu podium terakhir tidak didapatkan Valtteri Bottas (Mercedes) yang gagal finish, melainkan Daniel Ricciardo (Red Bull).

Valtteri Bottas yang melesat ke depan sebagai pemimpin memeragakan balapan defensif yang memaksa Vettel terkunci di peringkat kedua. Ini memudahkan Lewis Hamilton untuk mengejar ketertinggalan. Sempat terjadi duel sengit antara Lewis Hamilton -Vettel untuk perebutan posisi pertama.

Namun, kemudian peta balapan berubah sepenuhnya dengan kemenangan sang pebalap Inggris, berselisih 3,4 detik di depan rival utamanya sang pebalap Jerman. Ini adalah kemenangan kedua Lewis Hamilton dalam lima race musim ini. Jika Lewis Hamilton sukses, tidak demikian dengan Valtteri Bottas. Ia gagal finish setelah mesinnya bermasalah hanya tiga lap sebelum usai.

Baca Juga: Foto Tata Eks Tommy Soeharto Makin Cantik Dipacari Aktor Hollywood

Akibatnya kesempatan dimanfaatkan oleh Daniel Ricciardo untuk merebut tempat ketiga. Faktanya bukan hanya Bottas yang menderita. Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull) lebih menderita dengan insiden di lap pertama yang langsung memarkirkan mobil mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply